Wah, udah berapa lama gak nulis, ya? Dan sekalinya nulis, dari hp yang autotext-nya parah banget. Jadi, maaf kalau typo sana-sini (pake bahasanya juga udah gak formal lagi, sih 😂)

Tapi, bagaimanapun, mobile computing itu bakal susah dihindari karena udah jadi bagian sehari-hari. Aku pribadi masih lebih suka komputer dan laptop dan yang sejenisnya, dengan layar lebih besar dan spek yang bagaimanapun masih lebih lengkap. Mungkin udah ada kali ya, smartphone yang selengkap komputer/laptop speknya? Tapi, harganya juga pasti lengkap juga. Terlalu kompleks buat dompetku yang minimalis ^^;

Teknologi emang akan selalu maju, ditambah penggemarnya yang bejibun, dari orang yang berlomba-lomba untuk memajukan udah sampai yang sekadar gaya-gayaan. Apapun itu, semua juga bergerak mengikuti kemajuan. Yang tadinya orang hobi jalan-jalan ke mal buat windows shopping, sekarang jendela itu bisa dinikmati dari layar yang kecil dan ringan. Bisa dibawa ke mana aja. Otomatis, pedagang gak bisa lagi mengandalkan tokonya yang ribet dan gak praktis itu.

Orang yang hobi nulis sepertiku, akhirnya, dipaksa juga untuk menyerah. Kalau mau ikutan maju, harus berani meninggalkan gaya lama. Dulu, aku berkutat dengan kertas dan pulpen yang luwes menari itu. Patuh pada otak dan ototku. Sekarang, mobile computing seolah-olah mengejek, mengataiku ketinggalan zaman dengan seenaknya memberikan terlalu banyak masukan yang nggak perlu. Lebih lancang lagi, mengendalikan jariku dengan mengubah kata-kataku seenaknya.

Apakah sebesar lagi akan tiba saatnya untuk robot memberontak melawan manusia? Ah, klise. Manusia tentu akan menemukan cara untuk melampaui mereka lagi. Dan kapitalisme selamanya yang akan berkuasa…

Intinya : lagi latihan nulis lewat (dua kali ganti, jadi ‘great’ trus jadi ‘least,’ maunya apa, sih?!) mobile computing karena tuntutan zaman… *nangis*

P.S. Mana ini tulisan miringnyaaaa???!! #stres (taunya paling atas, maksudnya aku harus scroll yang dari bawah ke atas trus ke bawah lagi gituuuh???!! Making stress!)

 

Advertisements

2 thoughts on “”

  1. Betul mba. Saya juga begitu. Lebih banyak ngeposting lewat mobile. Lebih praktis. Apalagi wordpress, udah ada aplikasinya hehe…

    Settingan autocorrect atau t9 di keyboard di-off-kan saja mba.

    1. Iya, udah harus beradaptasi sama zaman yang makin maju. Kalo gak gitu, ketinggalan banyak. Sekarang aja udah gaptek banget rasanya hehe…

      Iya, perasaan udah di-off-in. Begitu ngapus misc file rasanya masalah itu ke-reset lagi.

      Trims atas masukan dan udah mau baca, ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s